Friday 16 April 2010

Cara Instal Yahoo Messenger di HandPhone

Yahoo Messenger merupakan layanan olah pesan cepat yang disediakan oleh Yahoo Inc. yang sangat populer dan banyak digunakan. Dengan program ini, pengguna dapat mengirim pesan, bertukar file, berbagi video, bahkan dapat panggilan gratis dari PC ke PC. Sebelumnya, program Yahoo Messenger hanya dapat diinstal pada komputer atau laptop. Namun, sejalan dengan kemajuan teknologi Yahoo Messenger diluncurkan dalam versi mobile. Dengan versi mobile ini, pengguna dapat menginstal program pada handphone sehingga Anda dapat chatting langsung dengan menggunakan handphone. Tentu saja tidak semua ponsel dapat diinstal program Yahoo Messenger Mobile Phone ini.

Beberapa waktu yang lalu, Yahoo meluncurkan Yahoo Go V.1.0, program ini dapat diinstal pada beberapa merek ponsel seperti Nokia 6600, 3230 dan Sony Ericsson K750. Namun entah mengapa, Yahoo menghentikan program ini, yang ditandai dengan menghapus link untuk mendownload program Yahoo Go V.1.0. Mungkin dari segi bisnis ini tidak begitu menguntungkan.

Setelah itu Yahoo meluncurkan Yahoo Go v.3.0, fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya. Yahoo Go v.3.0 dapat diterapkan dalam beberapa merek di ponsel seperti Nokia, Sony Ericsson, Motorola, Samsung dan LG, dan Blackberry. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang software ini dengan mengunjungi http://mobile.yahoo.com

Untuk men-download program Yahoo Go V.3.o caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka link ini http://mobile.yahoo.com/go # cta_link
2. Masukkan nomor telepon Anda di the field, link download akan dikirim ke ponsel Anda.
3. Buka link pesan pada ponsel Anda, browser pada ponsel Anda akan secara otomatis membukanya.
4. Yahoo akan mendeteksi ponsel yang Anda gunakan, jika mendukung software ini maka Anda akan diminta untuk men-download-nya.
5. Pastikan setting GPRS pada ponsel Anda sudah benar (lihat setting GPRS pada posting sebelumnya) dan tentu saja, Anda harus memiliki cukup pulsa untuk mengakses GPRS.
6. Jika download sudah selesai, icon Yahoo Go akan muncul pada menu utama pada ponsel. Anda dapat membuka ikon untuk menjalankan Yahoo Messenger on Mobile Phone

No comments:

Post a Comment

If you want English language Clik Here

Share

free counters

Followers